Langsung ke konten utama

Gabut karena dikost aja? Yuk coba 5 kegiatan ini biar gabutmu minggat


 

Karena  aktivitas perkuliahan dilakukan secara daring, maka tingkat kegabutan dan kemageran para anak kost meningkat pesat. Karena aktivitas yang dilakukan  hanya itu-itu saja (kuliah, makan, tidur) tanpa harus beranjak dari tempat hibernasi. Begitu banyaknya waktu luang yang tidak tau dihabiskan untuk apa, sehingga waktu luang tersebut dihabiskan dengan cara berbaring di atas kasur sambil memainkan smartphone sampai matanya juling :D.

Sahabat, apakah kamu tahu sebenarnya banyak sekali lho berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa gabut kamu tanpa harus keluar dari kost. Apa sajakah itu? yuk disimak baik2 yaaa…

1. Gunakan waktu luangmu buat belajar Memasak


Bagi kamu yang kostnya ada fasilitas dapur harusnya kamu bersyukur karena adanya itu kamu bisa memanfatkan waktu luangmu untuk belajar menjadi mantu idaman para mertua yakni dengan cara belajar masak. Yups dengan belajar masak kamu bisa membahagiakan diri kamu sendiri dan orang lain (calon mertua juga tentunya :D).

Kamu bisa memulainya dengan mencari berbagai resep yang dapat dengan mudah kamu cari di Internet. Gak harus makanan mewah dan ribet, sesuaikan saja dengan kemampuan kamu dan juga amunisi kamu heheehe

2. Lakukan Olahraga Ringan


Malas untuk keluar kost tidak harus berbaring malas-malasan diatas kasur sampe ayam berhenti berkokok ya sahabat. Kamu juga bisa untuk tetap melakukan olahraga didalam kostmu tanpa harus keluar, salah satunya yaitu dengan melakukan olahraga ringan. Kalau gak tau mau olahraga apa  tinggal search aja di Internet. Simple kan :)

3. Membersihkan Kamar Kost

Coba liat sekeliling kostmu, udah rapi belum? Ya kalau belum rapi mulailah bersih2 dan merapikan tempat tidurmu, karena dengan merapikan kamar kostmu tercinta dapat menenangkan mata dan dapat menghilangkan rasa jenuhmu selama di kost. Bisa juga dengan menata kembali barang barang yang ada didalam kamar kostmu agar dapat tersusun lebih rapih dan juga menarik.

4. Mandi


Loh kok mandi? Iya mandi, karena  mandi itu bisa menghilangkan suntuk dan stress loh. Maka dari itu jika kamu sudah merasa jenuh dan bosan cobalah mandi, pasti kamu akan lebih segar dan lebih mood ngelakuin hal – hal yang lain yang mungkin sebelumnya terasa membosankan.

5. TIDUR


Kalau semua tips di atas tidak berhasil kamu jalankan, tidur sajalah. Itulah cara terbaik untuk menghalau kebosanan dan kemageran di kamar kost mu :D.

Have a nice day :)

 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KATA NANTI

  Nanti… ⁠ Sebuah kata yang ⁠ mengganjal… ⁠ membuat malas … ⁠ membuat berat… ⁠ membuat rusak banyak rencana… ⁠

Bosan saat #DiRumahAja? Yuk belajar masak bareng dengan bahan yang simple dan murah

  Dimasa pandemi ini sebagian besar manusia bumi menghabiskan semua waktunya dirumah aja, apalagi ni yang sebagai mahasiswa lebih tepatnya anak kost (aku juga anak kost yaa, walaupun gak ada yang nanya :D) yang kalau lagi malas gerak   alias MAGER dan udah lapar maksimal biasanya tuh langsung pesan makanan online eitss tapi cuma untuk yang punya amunisi yaa kalau gak punya amunisi paling mentoknya cuma makan mie instan atau nasi ma garem huhuhu..